[Mengapa Harus Hari Beramal Internasional?]

A. Selau ada saudara kita yang membutuhkan pertolongan
Terkadang hidup terasa berat, dan bagi beberapa orang, benar-benar berat. Sejumlah saudara kita terjebak dalam lingkaran setan yang menyulitkan mereka membuat perubahan positif dalam hidup mereka sendiri. Satu-satunya alasan mengapa kemanusiaan ada adalah karena kecenderungan manusia yang ingin menolong sesamanya, yang perlu kita lakukan adalah menjangkau mereka yang kesulitan tersebut.

B. Terkadang kita terlalu fokus pada diri sendiri dan melupakan orang lain
Hal ini dapat dimengerti. Dinamika kehidupan masa kini telah banyak berubah. Manusia berpandangan lebih sempit, lebih terfokus pada urusan hidup masing-masing dan dapat menjadi abai pada sesamanya. Ulurkan tangan bagi mereka yang membutuhkan selagi kita mampu, namun penting bagi kita untuk tidak mengabaikan diri sendiri sementara kita mencoba membantu orang lain (karena biasanya akan sulit ketika menolong orang lain tanpa orang pendukung di sisi penolong). Hari Beramal Internasional menjadi waktu terbaik untuk menghayati poin ini.

C. You might not have heard of your favorite cause yet (?)
Bersyukurlah pada beraneka ragam masalah yang kita hadapi dan mengubah diri kita, baik besat maupun kecil. Bisa jadi saudara kita di luar sana mengalami masalah serupa tanpa kita duga. Di Hari Beramal Internasional, kamu dapat merenungkan alasan-alasan yang memotivasimu untuk menolong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *